Informasi kesehatan ibu dan anak

Kumpulan Informasi untuk kesehatan ibu dan anak

 

Bayiku 10-12 Bulan

November23

Perkembangan bayiku 10-12 Bulan

Di usia ini bayi sudah banyak berinteraksi. Sudah bisa melucu dan sudah paham kalau dia disayang ataupun dimarahin.

Usahakan untuk sering melatihnya belajar jalan. Tapi hingga usia nya yang ke 12 bulan ini bayiku belum bisa jalan. Dia masih di tatah tapi sudah bisa bediri sendiri. Aku sering membawanya ke pantai untuk melatihnya berjalan. Dia paling suka ke pantai. Tapi dia sudah banyak ngomongnya. Yang pasti dia sudah bisa panggil mama..papa..Kata orang-orang perkembangan bayi itu berbeda-beda. Mereka bilang bayiku lebih dulu untuk bicara. Dia paling suka dengerin musik apalagi kalo diajak ke piano dia langsung menekan tuts nya.

Bayiku sudah bisa diajak bermain. Dia paling suka main mobil-mobilan dan paling suka sama hewan. Hewan yang pertama yang dia kenal itu cicak..dia sudah bisa panggil CICAK..dia sudah tau anjing, kucing.

Pada usia ini bayiku sudah tidak terlalu sering minum susu di malam hari, cuma mau tidur aja porsi minum susunya banyak, kemudian setelah itu sampai pagi hari paling dia bangun 2 kali untuk minum susu.

Makanannya pun sudah bisa nasi lembek, hanya saja kita harus sabar untuk menyuapi nya karena pasti diemut. Pernah bayiku mengalami malas makan, akhirnya aku buat menu yang lebih variatif akhirnya dia mau makan lagi. Dan pada usia ini bayi sudah suka ngemil untuk itu kita harus pinter-pinter mencari camilan yang bergizi untuk bayi kita.

Yang pasti diusia ini rasanya bayi kita setiap hari ada saja perkembangannya, untuk itu sangat disayangkan bila kita melewatkan satu hari saja tanpa dia.

Bayiku pernah terkena pilek, untungnya aku berikan ALCO drops dia langsung sembuh. Pas dia terkena flu aku berikan SANMOL drops. Sedih sekali bila melihat anak kita sakit. Jadi berikanlah yang terbaik bagi anak anda..

posted under Bayi
10 Comments to

“Bayiku 10-12 Bulan”

  1. On December 5th, 2008 at 11:58 pm Tim Says:

    Great blog, good information.

  2. On February 13th, 2009 at 3:00 am nafa Says:

    saya punya anak umur 1th dan 3th sifat mereka sama-sama keras dan sama2 susah makan tapi perkembangan mereka memang beda anakku yg umur 1th sampai saat ini blom berani bediri tegak n masik takut gitu, untuk melangkah dia masih mls tp dia dah ngerti kucing,burung,cicak dan sudah bisa memanggilnya pula tp smp saat ini anakku blom bisa blng mama yang lucunya dia paling suka nonton tv klo sudah nonton walapun dihalangi dia geser to keplanya dimiringkan.

  3. On April 27th, 2010 at 5:37 am ncee Says:

    saat ini saya punya anak pertama umur 11 bulan, panggilannya Luphie. Luphie blum bsa jalan, tp klo merambat dan berdiri dia sdh bisa. dia juga sdh bisa panggil mama, ayah. dia sdh tau cicak, ayam, meong dan burung. klo pagi biasa nontn TV. saat ini blum bsa blg klo ingin pipis tp dengan isyarat minta turun dari gendongan. yang sering jadi masalah adalah klo sudah tidak mau makan.

  4. On May 12th, 2010 at 11:41 am gasol Says:

    Anak saya laki-laki berusia 10 bulan dari umur 7 bulan pipis dan pupnya sudah d kamar mandi tapi masalahnya makannya sulit sekali meski menunya sudah bervariasi tetap saja tidak mau makan, walau begitu dia sangat aktif tidak bisa diam sampai terkadang kewalahan…..

  5. On June 10th, 2010 at 10:25 am caca Says:

    saya ibu muda,saya mengira susah merawat anak,tapai ternyata anak saya bikin saya senang.
    usia sya 20 thn,ank sya usiax 10 bln,di umur skrang dia sudah bisa jalan sangat lancar,3 hari stelah lancar berjalan teryata dia udah tumbuh gigi.jika anak yang lain giginya tumbuh di depan,lucunya anak saya giginya disamping.
    dan syukurnya,anak saya doyan makan,porsi susunya juga tidak berkurang 5 kali sehari,bahkan kalau dia lapar ia akan meminta makan dengan menyebut”MAM”.tidak ada elergi,dan ia tidak memilih dalam memakan.serta berat badanya ideal.
    bagi ibu-ibu.saya ingin kalian lebih mengerti apa yang terbaik untuk buah hati kita.
    “anak saya menggunakan susu morinaga sejak lahir dan di sertai ASI juga.jika sakit saya usahan ke dokter yang cocok.saya memasak makanannya sendiri agar lebuh percaya akan gizinya.

  6. On July 16th, 2010 at 11:14 pm bunda elsha Says:

    ass..
    saya seorang ibu muda yang sudah mmpunyai seorang anak laki2 jagoan bernama “Muhammad Ganeva AL mahri”.
    dia sekarang berusia 10 bulan.
    sekarang lgi mles2nya mkan,maunya maen trus!
    al begitu pngglan nya sekarang sdang snang triak2,ngbrol pkoknya ngmong dia suka.tpi,,al tdak mrangkak dia slalu pgen nya jlan tpi dpgang aja tngan nya.
    apa anak sya tmbuh kmbang nya nrmal???
    trima ksih…
    jujur web ini sngat mmbntu ibu muda sperti sya..:)

  7. On July 23rd, 2010 at 3:56 am juliana berlina Says:

    hai….., saya seorang ibu, dengan putri usia 9 1/2 bulan, namanya aurellya. sekarang aurel, sudah pintar manggil mama, papa, bilang mam kalau lapar dan celoteh – celoteh lucu kalau lagi ngomel atau cengeng krn kemauannya kita larang, senang… rasanya dengan kelucuannya. oh ya giginya sudah tumbuh 2 dibawah dan 2 diatas, tapi belum bisa berdiri sendiri, dia pintar merangkak, dan berjalan merambat dengan cara memegang dinding atau kursi.

    dan sampai sekarang masih dikasi Asi plus dengan susu bantu.
    saya sengan sekali membagi kebahagiaan ini dengan ibu – ibu lainnya… salam hangat buat babynya dari aurellya…

  8. On October 24th, 2010 at 10:50 pm Nayla Says:

    aloo, nama putri saya Nayla,umurnya 8,5 bulan, sekarang Nay lagi seneng2nya belajar berdiri dan minta di ajarin belajar jalan, kalo dituntun jalan senegnya minta ampun, sambil ngoceh2 langkahnya kliatan tegas banget, alhamdulillah berat tubuhnya stabil walaupun sedikit ndut tapi kata dokter seh ga termasuk over weight, Nay sudah bisa berdiri dan berpegangan pada benda-benda yang ada disekitarnya, mulai kursi, meja dan lainnya, segala benda yang berbahaya saya simpan jauh dari jangkauannya,
    Nay sudah apal dengan cicak, ayam, kucing, Nay juga suka mainin TATA boneka kesayangannya, kemanapun Nay main, tata selalu Nay pegang,
    oya sudah seminggu ini Nay belajar maem nasi tim dengan sayur-sayuran, hanya saja saya belum bisa membuatkan variasi makanan untuk Nay, makanya saya rajin browse resep makanan untuk Nay supaya saya bisa kreatif buat makanan untuk Nay, biar Nay tumbuh sehat dan cerdas, mudah-mudahan Nay menjadi anak kuat…
    kemarin Nay anget badannya, saya kira mau tumbuh gigi karna umurnya dah 8,5 bulan tapi ternyata belum tumbuh juga tuh gigi hehehe, Nay diberi parasetamol untuk menurunkan angetnya dan alhamdulillah Nay sudah bisa bermain-main dengan temen-teman seumurannya,

  9. On April 16th, 2011 at 12:37 am werdi haswari Says:

    anakku 10 bulan..namanya Thalita Christy Nadia….dia paling seneng kalo liat fotonya sendiri dan berkaca…setiap bangun pagi pasti tersenyum liat fotonya terpajang di dinding kamar….apalagi kalo sudah liat di kaca..aduh….seneng banget liat senymnya…ketawanya….dan dia tidak pernah sudah pilih2 makanan…..melihat mangkuk makanan masih di tangan langsung dia akan merengek minta makan..maem ..maemmm.maemmm….duh….Gusti …trima kasih banyak….anakku tumbuh dengan sehat..walau setelah 10 tahun kita menunggu diberi momongan.dan Tuhan jawab doaku…ternyata dia bisa tumbuh sempurna dan sehat……eit dia juga minum ASI lho.walau usiaku tergolong kepala 3…namun ASI tetap lancar….dia jarang sakit…kalo panas tidak lebih dari 2 hari…itupun krn imun…..

  10. On April 2nd, 2012 at 10:18 pm defi Says:

    anak saya usia_a 10 bulan…nama_a Alfy Albukhori Wibowo,alfy termasuk anak yang sangat aktif. Kemarin dia terjatuh dari tempat tidur n mengalami cedera pd bagian atas alis_a,sedih,kesal namun saya bangga pada_a disaat saya menangis melihat darah_a dia malah tersenyum n memegang pipi saya. Kemarin Alfy malas makan dg berbagai cara saya berusaha agar Alfy mau makan n saya berhasil,sekarang Alfy mudah banget disuapin makan_a. Bunda sayang banget dengan Alfy. Semoga Alfy jd anak yang Sholeh,sehat,cerdas n mua yang terbaik untuk Alfy. Terimakasih y ALLAH…..

Email will not be published

Website example

Your Comment: